Kamis, 22 Oktober 2009

Brownie Gitar Bekas Eric Clapton


Brownie Fender Stratocaster Coklat Sunburst 1956. Adalah gitar utama buat Eric Clapton di tahun 70-an, gitar ini juga yang ikut menembangkang 'Layla' yang terkenal seantero jagat, rata-rata tembang cinta Eric Clapton pasti diiringi dengan denting dan lengking melodi dari Brownie.

Brownie dibeli disebuah toko musik London's Sound City yang pastinya dikota London Inggris sana. Clapton memiliki Brownie saat masih bersama Cream. Brownie menjadi gitar pegangan utama abah Clapton sampai Blackie dirakit oleh
Clapton, dan sejak saat itu Brownie menjadi gitar back-up baik untuk manggung maupun saat rekaman di studio.


Pada tahun 1999 brownie akhirnya dilepas oleh Eric Clapton ke publik lewat lelang di Christie seharga $450,000. Saat itu Brownie menjadi gitar Fender Stratocaster termahal yang dijual ke publik, sampai Eric Clapton memutuskan untuk melelang Blackie yang dihargai hampir 2x lipat lebih dari harga Brownie saat dilelang. Saat ini Brownie dipajang di Experience Music Project di Seattle, Washington Amerika serikat. Sang empunya gitar tak lain dan tak bukan adalah Paul Allen, mantan partner sang Trilyuner Bill Gates pemilik perusahaan software Microsoft yang kondang dengan sistem operasi Windowsnya.

Artikel Terkait



0 comments: