Kamis, 22 Oktober 2009

Gitar Bekas Jimi Hendrix


Sebuah gitar bekas yang masuk dalam kategori collectible ikon. Jimi Hendrix, Fender Stratocaster 65. Stratocaster dengan cat sunburst ini adalah gitar pertama yang dibakar Hendrix dipanggung. Tangannya sempat mengalami luka bakar ringan saat gitar ini dibakar. Gitar ini dibakar sebagai bagian dari aksi panggung yang sama sekali tidak terduga oleh kru dan panitia di taman Fisbury London’s Astoria pada tahun 1967. Pada saat itu kru dan anggota panitia berlarian untuk mematikan api dan memberikan pertolongan pertama pada Jimi.



Setelah hari bersejarah itu gitar ini nangkring di garasi milik seorang wartawan. Selain Stratocaster ini, ada sebuah stratocaster lainnya yang juga memiliki nasib serupa dengan stratocaster buatan tahun 1965 ini. Stratocaster ini dimiliki oleh Dweezil Zappa ayah dari Frank Zappa. Gitar ini diberikan langsung oleh Jimi pada tahun 1968 sesaat setelah Miami Rock Vestifal, sebagai sebuah kenang-kenangan, nasibnya pun mirip-mirip, nongkrong digarasi sebelum kemudian dilelang dengan kisaran $534,000. Sebuah harga yang lumayan bikin sakit kepala buat orang dengan gajih 1jt dan punya 4 orang tanggungan kayak penulis :P.

Johnny Allen Hendrix atau lebih dikenal dengan nama James Marshall "Jimi" Hendrix (27 November 1942 – 18 September 1970), adalah seorang gitaris, vokalis, dan penulis lirik lagu. Lahir di Seatle Washington, Jimi Hendrix adalah seorang maha guru musisi Rock, dianggap sebagai salah satu dewa gitar dan peletak dasar pertama untuk solois gitar di kancah Rock.

Artikel Terkait



0 comments: