Kamis, 05 November 2009

Gimana Cara Milih Gitar yang Cocok???

Habis posting soal gitar Prince LG 22x kemaren jadi kepikiran gimana caranya buat dapetin gitar yang bener-bener cocok dengan karakter pemiliknya. Sebenernya untuk semua gitar dengan dawai 6 tidak terlalu membutuhkan kejelian supertinggi atau teknik bak dewa gitar untuk bisa melihat mutu sebuah gitar. Cukup lihat harganya (masuk akal engga), lihat finishingnya (rapih atau engga), terus coba cek necknya apa bengkok atau enak engga digenggamnya, dan tentunya coba mainkan sebuah lagu atau minimal bunyikan sebuah nada yang familiar dengan telinga misal nada 'C' (sesuai keinginan kita engga suranya atau pas engga perasaan kita saat memainkannya).

Nah beres ngecek harga, penampilan, feel, dan bunyinya. Jangan keburu nafsu dan terus maen bayar, tapi coba balik dulu kerumah. Bikin kopi segelas, atau kalau engga suka kopi coba rebus mie dulu, atau apa dulu kek. Udah beres gitu coba ngerokok, kalau engga ngerokok kerjain apa dulu yang laen. Nah kalau pikiran kita terus ngebayang soal gitar yang tadi kita coba, ngopi engga berasa, ngerokok malah jadi ngelamun, pokoknya kepikiran terus, sampe mau bobo malem pun masih kepikiran juga. Maka besok pagi-pagi sekali gedor deh tu pintu yang ngejual gitar. Cobain lagi tu gitar yang ngeganggu pikiran. Nah biasanya setelah mengecek ulang kita bakal punya gambaran yang berbeda dari kemaren. Tapi kalau masih ragu-ragu juga ulangi lagi ritual yang kemaren, dan cobain lagi besok pagi-pagi sekali. Nah kalau sampe 3hari bolak-balik masih belum yakin juga, saran saya mending jangan dibeli deh takut kecewa!!!


Beda cerita kalau setelah 2x kita ngecek ulang terus bertapa, tapi rasa cinta datang menyergap dan engga bisa ilang. Walau bodi gitarnya udah dadas ancur-ancuran, stang gitarnya kucel penuh keringat, suaranya engga jelas karena senarnya butut, tapi perasaan kita bilang "Nih gitar enak banget buat dipakenya" sampe rasanya dimaenin dari pagi sampe subuh juga rasanya tetep asik. Maka yang harus dikerjakan adalah datanglah pagi-pagi ke toko gitar itu terus tawar gila-gilaan sampe ngebudah juga engga apa-apa kok. Yang penting tu gitar bisa segera dibawa pulang. :)

Artikel Terkait



0 comments: